Memilih Cleat Sepak Bola – Mimpi Buruk atau Kurang Pengetahuan?

Jenis cleat sepak bola apa yang sebaiknya Anda beli?

Ada begitu banyak pilihan. Dan semua omong kosong pemasaran di luar sana. Persis. Tidak ada jawaban sederhana untuk pertanyaan ini. berita bola manchester united Cara membeli cleat sepak bola yang tepat bisa jadi sangat menantang tetapi tidak harus menjadi mimpi buruk. Dengan pengetahuan yang memadai Anda dapat dengan mudah memilih sepatu bola yang tepat untuk diri sendiri atau anak Anda, jika itu masalahnya.

Jadi, mari kita lihat apa saja yang sebaiknya Anda cari saat membeli cleat sepak bola?
Selain harga, Anda ingin memastikan kenyamanannya.
Tetapi bagaimana Anda tahu jika mereka memberi Anda kenyamanan yang cukup, sebelum Anda bermain di dalamnya setidaknya beberapa kali?

Tidak akan.

Tetapi Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk membeli cleat sepak bola yang nyaman dengan mempertimbangkan faktor-faktor berikut:

1. Produsen.

2. Kulit Asli atau Sintetis.

3. Jenis Kancing.

4. Ukuran.

Mari kita bahas lebih banyak tentang faktor-faktor ini.

Pabrikan
Adidas dan Nike adalah 2 yang paling populer. Untuk alasan yang bagus. Mereka mungkin yang terbaik di pasar.

Sementara Adidas telah memproduksi sepatu bola “selamanya”, Nike telah membuat langkah besar selama beberapa tahun terakhir. Kedua perusahaan membuat sepatu bola dengan kualitas yang sama baiknya.

Saya pribadi tidak pernah bermain di sepatu Nike, jadi saya tidak bisa memberi tahu Anda tentang merek ini dari pengalaman saya. Anak-anak saya bermain sepak bola menggunakan kedua merek tersebut. Setelah mencobanya sebentar, si bungsu tetap menggunakan sepatu Nike sementara Pat (lebih tua) hanya menggunakan sepatu Adidas. Mereka berdua sangat senang dengan pilihan mereka.
Apa kamu tahu kenapa?

Kaki mereka dibangun berbeda. Pat memiliki kaki yang jauh lebih lebar dari kakaknya. Adidas membuat cleatnya lebih lebar dari Nike.

Pada dasarnya jika Anda memiliki:

· Kaki lebar – cari sepasang Adidas Soccer Cleat.

· Kaki kurus – cari sepasang Nike Soccer Cleat.

Tidaklah adil untuk tidak menyebutkan 2 merek lain, hampir sebagus dua merek di atas:
Diadora dan Puma.
Merek lain seperti: Umbro, Kelme, Mitre, Lotto – hanya jika Anda benar-benar tidak mampu membeli merek yang disebutkan di atas atau jika Anda hanya menyukai merek ini.

Kulit Asli atau Sintetis

Bagian atas dari setiap sepatu bola terbuat dari kulit asli atau bahan sintetis.

Apa yang lebih baik?

Kulit asli … menurut saya. Dan saya merekomendasikannya kepada semua orang yang serius bermain sepak bola.

Kulit asli memberi Anda sensasi bola tanpa kompromi. Itu membentuk kaki Anda menghasilkan kenyamanan luar biasa. Itu juga bertahan lebih lama dari bahan sintetis. Dan itu lebih sehat untuk kakimu.
Bahan sintetis tidak membiarkan kaki “bernafas” menumpuk keringat, potensi lecet dan masalah kaki dalam waktu dekat.

Tapi … (tentu saja ada yang “tapi”)
… Cleat kulit asli harganya lebih mahal.
Ada beberapa jenis kulit yang digunakan untuk membuat cleat sepak bola.
Yang paling murah adalah biji-bijian utuh. Kadang-kadang, harga sepatu bola kulit full grain hanya sedikit lebih mahal daripada “buatan”. Menghabiskan $ 10-20 lebih banyak untuk sepatu yang jauh lebih baik akan sangat berharga.
Kulit terbaik yang ada di pasaran adalah K-Leather (Kangaroo). Meski lebih mahal tapi lebih lembut, lebih ringan dan masih tahan lama.
Jika kaki Anda tidak tumbuh seperti kecepatan suara dan anggaran Anda tidak terlalu ketat, pertimbangkan untuk membeli cleat sepak bola yang terbuat dari K-Leather.

Ada satu lagi aturan “tetapi” atau pengecualian untuk “sepatu bola non-sintetik” saya: cleat sepak bola yang terbuat dari bahan sintetis berkualitas tinggi.
Sepatu bola ini dibuat dengan teknologi mikrofiber khusus yang meningkatkan bahan sintetis, biasanya PU (poliuretan). Itu membuat PU sangat lembut, dan kuat, memberikan rasa yang mirip dengan bahan alami. Bahan Super-Microfiber teratas bisa semahal kulit tertentu!

Saat ini hampir semua produsen alas kaki olahraga ternama menggunakan bahan microfiber. Misalnya, Nike membuat cleat kualitas terbaiknya dari bahan sintetis super ringan yang disebut KNG-100 (Air Zoom Total 90) dan Nike-Skin (Mercurial Vapor). Bahkan Adidas untuk pertama kalinya menggunakan microfiber untuk kreasi terbarunya Adidas Predator Absolute (ada model kulit Kangaroo juga).
Jadi, “aturan cleat non-sintetik” saya hanya berlaku untuk bahan sintetis biasa (murah) seperti PU atau PVC (polivinilklorida).

Jenis Kancing

  • Kancing Moulded
    Praktis ada dua cleat sepak bola cetakan yang berbeda di pasaran.
    Tradisional – berisi sol yang memiliki kancing bundar (biasanya antara sepuluh hingga lima belas).
    X-Grip (atau bentuk Bladed) – lebih ramping dari stud bulat, ditempatkan secara strategis di berbagai sudut untuk menawarkan pemain pijakan yang lebih baik.Sepatu sepak bola dengan kancing bundar yang dibentuk (tradisional) lebih universal. Yang saya maksud adalah, jenis cleat sepak bola ini bagus untuk permukaan yang keras dan kokoh serta untuk alas yang lunak. Namun, mereka tidak benar-benar dapat diandalkan untuk keadaan ekstrim seperti: bidang yang sangat keras dan kering (sepatu rumput akan menjadi pilihan utama di sini) atau permukaan yang sangat lembut dan basah (berulir).
    Desain X-Grip dibuat untuk kondisi lapangan tertentu. Dalam hal ini, dengan panjang dan sudut tiang yang berbeda, kita harus memilih antara cleat sepak bola yang dibuat khusus untuk ground keras (HG), keras (FG) atau lunak (SG). Pilihan Anda kemudian harus didasarkan pada jenis lapangan yang paling sering Anda mainkan.
    Jika Anda bermain di semua jenis permukaan, saya akan merekomendasikan kancing bundar tradisional.
    Tetapi jika Anda benar-benar ingin tetap berpegang pada gaya baru, maka belilah X-Grip untuk nada tegas (FG).
    Tentu saja, skenario terbaik adalah memiliki dua pasang cleat sepak bola untuk kondisi lapangan yang berbeda. Tapi siapa yang mampu membelinya? Tidak banyak dari kita.
  • Gerigi yang dapat diganti (berulir) sangat opsional.
    Kebanyakan pemain sepak bola muda tidak membutuhkannya. Berita Bola terbaru Dengan kualitas yang buruk dari sebagian besar bidang pemuda, sekrup-in tidak akan cukup digunakan untuk menjamin pembelian.
    Kecuali, Anda banyak bermain di lapangan yang bagus dan lunak dan memiliki uang ekstra (sekrup tidak bisa menjadi satu-satunya cleat sepak bola yang Anda miliki). Juga beberapa liga tidak mengizinkan peralatan jenis ini.Ukuran
    Sangat penting bahwa cleat sepak bola yang Anda beli harus pas. Ini berarti senyaman mungkin, ketat di kaki (maaf orang tua, Anda tidak dapat memiliki ruang tumbuh di cleat sepak bola). Sepatu yang pas untuk memfasilitasi sentuhan terbaik (merasakan bola).
    Sepatu bola yang biasa saya dapatkan, untuk anak saya yang lebih tua (16 tahun) dan saya sendiri, berukuran ½ lebih kecil. Ini karena kulit mengembang setelah beberapa saat dan kemudian membentuk kaki. Untuk anak saya yang berusia 10 tahun, karena sintetis tidak dapat meregang dan cleat dalam ukuran junior tidak terlalu mahal, saya membeli ukuran sepatunya yang tepat.